Selasa, 27 Desember 2011

Wanita Pilih Pria Humoris Ketimbang Tampan


img
Bagi wanita, penampilan fisik pria yang sempurna bukanlah faktor utama yang bisa menarik perhatian mereka. Sebuah survei mengungkapkan, wanita lebih pilih pria humoris dibandingkan pria tampan serta bertubuh atletis, seperti dikutip dari times of india.

Sebanyak 65 persen wanita yang disurvei mengatakan, ketertarikan mereka bisa hilang pada pria yang hanya mementingkan penampilan secara fisik. Sementara bagi 86 persen wanita, angkuh dan suka berlagak keren adalah sifat pria yang paling membuat mereka jengah.

Hanya satu dari empat pria dengan tubuh berotot yang mampu menarik perhatian wanita, sementara pria yang punya sikap ramah dan bersahabat dilihat wanita sebagai sosok yang lebih seksi.


Jika disimpulkan, hampir 99 persen wanita akan lebih memilih pria humoris dengan tingkah laku baik ketimbang pria berpenampilan sempurna namun angkuh.


Kenapa wanita lebih tertarik pria humoris? Menurut survey yang dilansir cnn, pria humoris dianggap lebih cerdas ketimbang pria yang kurang humoris. Hasil survey tersebut diumumkan di British Psychological Society Annual Conference di Brighton, Inggris.


"Wanita secara aktif mencari tanda-tanda yang menunjukkan pria mereka cerdas. Saya yakin, kemampuan menangani situasi dengan sedikit lelucon dan bisa membuat orang tertawa adalah ciri-ciri orang yang cerdas," ujar Kristofor McCarty, peneliti dari Northumbia University di Newcastle, Inggris.


Studi yang dilakukan McCarty meminta 45 wanita berusia 18 hingga 30 tahun untuk membandingkan bermacam cara pria mendeskripsikan tentang diri mereka. Dari 20 deskripsi, responden harus mengelompokkan sesuai kategori; pria yang menurut mereka cocok jadi teman, dijadikan kekasih untuk jangka panjang, kejujuran dan kepintaran.


Hasilnya, terungkap bahwa pria yang menuliskan deskripsi terlucu lebih banyak dipilih sebagai calon kekasih mereka untuk jangka waktu panjang. Penelitian tersebut juga menunjukkan, semakin bersifat menyenangkan, pria semakin terlihat pintar dan jujur di mata wanita.

sumber: http://blogbelajarpintar.blogspot.com/2011/12/wanita-pilih-pria-humoris-ketimbang.html#ixzz1hkfdl9F0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar