Senin, 26 Desember 2011

8 Fakta Menarik Keunggulan Pria & Wanita


Ini dia beberapa fakta yang didapat dari penelitian di beberapa tempat. Antara wanita dan pria, siapa yang lebih senang bercinta? Atau siapa yang lebih mudah gemuk?1. Wanita lebih emosional, Pria main fisik
Hormon berperan dalam menyikapi rasa sakit dan testosteron memberikan laki-laki keuntungan. Peneliti dari University of Bath, Inggris menemukan bahwa wanita tidak hanya mengalami rasa sakit yang lebih kuat, tapi juga kurang mampu manghadapinya. Hal itu dikarenakan wanita fokus pada aspek emosional dari rasa sakit, sedangkan pria fokus pada sensasi fisik, seperti yang dikutip dari Thesun.

2. Wanita lebih pintar
Pada dasarnya volume otak wanita lebih kecil daripada pria, tetapi di dalamnya mungkin berisi lebih banyak sel yang mengontrol proses mental. Studi dari University of Pennsylvania, AS telah menemukan bahwa wanita menggunakan lebih banyak bagian dari otak mereka ketika diberikan tugas yang bervariasi.

3. Pria lebih senang bercinta
Jangan heran apabila pria berpikir tentang seks setiap enam detik dan lebih menikmati kegiatan di atas ranjang. Hal ini disebabkan pria memproduksi hormon testosteron 20 kali lebih banyak daripada wanita. Salah satu survei menunjukan 75 persen pria mengalami orgasme setiap berhubungan intim, dibandingkan dengan wanita yang hanya 29 persen saja.

4. Pria lebih gampang berpikiran untuk bunuh diri

Meski wanita lebih banyak didiagnosis mengalami depresi dibandingkan pria, tetapi para ahli percaya bahwa keduanya mengalami hal yang sama. Hal itu disebabkan karena pria tidak berkonsultasi kepada dokter dengan konsekuensi, pria berisiko bunuh diri tiga kali lebih besar dibandingkan wanita.

5. Wanita lebih kuat melawan kanker
Hormon yang dimiliki wanita dipercaya dapat melawan kanker yang diderita wanita. Hal ini dibuktikan dengan studi yang melibatkan 60 ribu wanita dan 40 ribu pria. Pada penelitian tersebut, setengah dari wanita dapat melawan penyakit kanker yang dideritanya, sedangkan hanya sepertiga dari 40 ribu pria yang dapat melawan penyakit mematikan tersebut.

6. Pria lebih cepat membakar lemak
Wanita lebih sulit untuk membakar lemak dibandingkan pria. Karena otot membantu dalam pembakaran kalori sedangkan pria lebih berotot dibandingkan wanita yang lebih cenderung mengalami kegagalan diet. Kegagalan ini menyebabkan metabolisme tubuh menjadi sulit. Alhasil berat badan pun makin susah turun. Lagipula pada dasarnya pria jauh lebih aktif daripada wanita dan senang berolah raga sejak dini.

7. Kolesterol LDL pria lebih tinggi
Pria lebih berisiko memiliki tingkat kolesterol LDL buruk yang lebih tinggi dibandingkan wanita. Hal ini dikarenakan wanita dilindungi oleh estrogen hingga mereka mengalami menopause. Para ahli percaya bahwa penyebab serangan jantung yang diakibatkan tingginya tingkat kolesterol LDL buruk adalah karena pria sering melewati sarapan dan sifat agresif pada pria.

8. Wanita lebih senang berbicara
Ini sudah jadi rahasia umum. Tapi tahukah Anda bahwa wanita bicara tiga kali lebih banyak daripada pria. Rata-rata dalam sehari wanita bicara sebanyak 20 ribu kata. Namun siapa bilang hal itu tidak menyehatkan. Bicara membuat perkembangan mental dan fisik jauh lebih baik. Para pria sebaiknya mulailah bicara lebih banyak lagi.

sumber :http://gedabruss.blogspot.com/2010/10/8-fakta-menarik-keunggulan-pria-wanita.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar