Selasa, 04 Oktober 2011

Di Balik Kekalahan Arsenal dari Spurs

VIVAnews - Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale punya analisa terkait start kurang bagus Arsenal di pentas Premier League. Menurut Bale, hal itu dikarenakan Arsenal tak mampu menjaga para pemain bintangnya hengkang.

Skuad Arsene Wenger memang tampak limbung pasca ditinggalkan beberapa pemain bintangnya. Cesc Fabregas kembali ke Barcelona, sedangkan Samir Nasrid dan Gael Clichy menyeberang ke Manchester City.

Hal serupa hampir dialami Spurs saat bursa transfer musim lalu. Saat itu, Gareth Bale dan Luka Modric terus ditempel Chelsea yang menawarkan gaji tinggi. Namun manajemen Spurs sukses menggagalkan kepergian keduanya. Hal itu yang dinilai Bale sebagai jawaban realistis saat Spurs sukses mengalahkan Arsenal 2-1, akhir pekan lalu.

"Arsenal sebenarnya tidak beruntung karena tidak dapat menjaga pemain-pemain terbaiknya. Itu yang membuat mereka sekarang mudah dikalahkan," ujar Bale dilansir Express.co.uk.

Arsenal saat ini masih terperosok di peringkat 15 klasemen sementara Premier League. Robin van Persie cs baru mengoleksi tujuh poin dari tujuh laga setelah baru menuai dua kemenangan, sekali seri dan empat kali menelan kekalahan.

Sedangkan Spurs yang sempat mengawali musim dengan kekalahan dari Manchester United, kini mulai bangkit. Dari enam laga yang baru dilakoni, pasukan Harry Redknapp kini nangkring di posisi enam dengan koleksi 12 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar